Pages

Wednesday, August 19, 2015

“TOUR DE DIENG” August 14, 2014

Sebenarnya perjalanan ini sudah lama sekali dilakukan, dengan sisa-sisa semangat GG Adventure dan susah payah merangkai  asa agar GG Adventure tetap bepetualang, maklum GG Adventure tidak terus-menerus meminta bantuan dari sponsor..
Maka pada kesempatan kali ini, dengan sedikit koordinasi GG Adventure memutuskan untuk melalukan kembali Petualangan, dan pada petualangan kali ini dipilihlah Tour de Dieng Plateu yang kebetulan bersamaan dengan acara “Festifal Budaya Dieng DIENG CULTURE FESTIVAL 5- the Miracle of Culture”  yaitu pada tanggal 31 Agustus 2014.
A.       Brother GG Adventure yang berpetualang

1)      Dany – Metha
2)      Agus – Any
3)      Drajat – Alex
4)      Tommy – Suci
5)      Catur – Ririn
6)      Madi – Bunga
7)      Biyan - Melati

B.       GG Adventure Dieng Plateu
14  Augustus 2015, Pukul  06.00 kami berkumpul di POM Bensin Bawen, kab. Semarang, dengan sedikit saling menunggu, akhirnya pukul 06.30 kami beranglat menuju Dieng – dengan meninggalkan 2 rekan karena dia terlambat dan akan kami tunggu di wonosobo dengan konfirmasi by HP sebelumnya.
               
Ditengah perjalanan tepatnya di daerah temanggung kami mencari soto temanggung ayng pada akhirnya tetap tidak bisa ditemukan, karena terlanjur lapar dan haru menunggu Mas Tommy dan Mbak suci, kami sarapan di suatu warung makan yang lupa namanya, dengan menu andalan “Oseng-oseng Pete”.

Disini mas Tommy dan Mbak Suci bergabung, dan setelah sarapan selesai, perjalanan kami lanjutkan kembali… Gasssss,,,




C.       Accident diperjalanan
Dengan semnagat kenyang, perjalanan serasa sangat menyenangkan, walau kondidi jalan tidak selamanya mulus-mulus saja seperti kehidupan kita ini, tetapi kelihatan jelas kebahagiaan dan nikmatnya perjalanan terasa. Dan seperti biasa, Pembuak Jalan adalah Bro Dany dengan gaya khasnya seperti pemilik sepanjang jalan raya.
Setiba di Wonosobo tepatnya didaerah pasar sebelum RSU wonosobo, ada penyebrang jalan seorang kakek-kakek , tanpa harus mencari pihak mana yang kurang tepat… Booom…. Gubrak…  Bro Drajat sedikit menabrak kakek penyebrang tadi dan berguling-gulinglah mereka, dank arena maal ibadah kita, kita masih diberi keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Esa.
Dengan sekejab, kerumunan warga menolong – Jempol buat masyarakat daerah pasar Wonosobo karena ikut menenangkan kami dan menolong kami. Dan sebagai bentuk pertanggungjawaban kami, kami membawa kake tersebut ke RSU Wonosobo untuk melakukan pmeriksaan dan pengobatan termasuk juag rekan kami Bro Drajat.
Menunggu DI RSU Wonosobo

Lama kami di RS karena harus melakukan serangkain pememriksaan, dan seelah selesai kamipun mengantar kakek tersebut kerumahnya bersama-sama anaknya yang menyusul ke RS, terima aksih Mbah dan mas (anak kakek tersebut) karena mengerti dan memahami bahwa ini adalah ketidakberuntungan bersama, sebentar basa basi dirumah kakek, kamipun berpamitan.






Hebatnya Bro drajat tetap melanjutkan perjalanan dengan Jahitan dimulut dan Gigi Goang satu… Saluuut Bro… walau akan menjadi penderiataan selama Toring ini,,, tak bisa ikut makan mie ongklok.






D.       Dieng Plateu
Memasuki dareah Dieng, dengan jalan yang berkelak kelok dan naik turun dengan udara yang dingin dan sejuk, keramaian mulai terlihat dan mendekati Dataran tinggi Dieng… Ciiiiiit…. Macet Total, Keramaian yang luar Biasa.
 Dengan sudah payah dan jalan yang super pelan kamipun bisa sampai dataran tinggi Dieng, namum kami tidak bisa mendekat karena banyaknya pengunjung di Festival ini, dan kamipun hanya bisa melihat dari jauh.
Macet Parah





Mas Drajatpun ikut membantu mengatur lalu lintas dengan Gigi dijahit


Dan kerena padatnya berkunjung, kamipun hanya duduk-duduk dan melihat saja tanpa bis amengunjungi semua destinasi di Dataran tinggi Dieng.












E.       Perjalanan Pulang
Sekitar Pukul 16.00 kami memutusakn turun – kembali pulang tanpa menerima kekalahan, dan untuk melengkapi perjalanan kali ini – Makana KHas Wonosobo kami coba “ Mie Ongklok”. Dengan 1 jam lebih menunggu, Mie Ongklok siap dimakan… dan… Enak pokoknya, tidak ada yang lain, namum sayang Bro Drajat hanya melihat kami menikmati Mie.




Pukul 09.00pm kami sampai dibawen. Berkumpul sebntar di Indomaret dan menyebar pulamng kerumah masing-masing.


Terima kasih kepada semua sahabat yang berpartisipasi langsung maupun dan tidak langsung pada even ini, dan kepada mas drajat, semngatmu tiada duanya.


Sampai jumpa di Next Adventure…
Maaf baru bisa upload sekarang

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates