Pages

Wednesday, January 29, 2014

Mencoba Flying Fox Tertinggi di Indonesia

Assalamualaikum,  Salam Sejahtera Bagi Kita Semua

Memulai catatan perjalanan team GG adventure kali ini akan dikisahkan tempat wisata yang cukup terkenal di kawasan Kab. Semarang. Umbul Sidomukti namanya, tempat wisata ini begitu terkenal di Semarang yang lokasinya tepatnya dilereng  Gunung Ungaran. Cukup 30 menit perjalanan ditempuh dari kota Ungaran. Umbul Sidomukti dapat ditempuh dari arah Semarang menuju Solo, sampai menemukan pom bensin Lemah abang di sisi kiri jalan, belok kanan menuju ke arah Bandungan. Sampai di Pasar Jimbaran di sisi kiri, akan ada gang bertuiskan sidomukti di sisi kanan dengan jalan menanjak. Di sepanjang jalan kecil ada beberapa papan petunjuk untuk sampai ke Taman Renang Alam Umbul Sidomukti, Desa Sidomukti, Bandungan, Semarang.
Team GG Adventure tiba di Umbul Sidomukti

Perjalanan dari parkiran ke wahana flying fox

Umbul sidomukti ini menawarkan banyak wahana wisata, contohnya pemandian ari pegunungan Ungaran yang menyegarkan. Konon, jika kita mandi di mata air akan membuat kita menjadi awet muda. Selain kolam renang, pengunjung juga dapat memacu adrenaline dengan mencoba wahana pacu adrenalin flying fox, marine bridge dan ATV.
Pak Nanug dengan background belakang kolam renang air mancur, dingiiiiinnnn


Berawal dari Jiwa para member GG Adventure yang suka akan tantangan. Maka kami pun sepakat untuk mencoba tantangan Flying Fox dan ATV (mumpung ada yang bayarin, Heeeehee). Sekedar informasi flying fox di umbul sidomukti merupakan flying fox tertinggi di Indonesia. Karena flying fox tersebut berada diantara kedua bukit di lereng gunung Ungaran (kawasan Bandungan). Bisa dibayangkan betapa extremnya flying fox umbul sidomukti taruhannya nyawa broowww.
Istirahat sejenak, Bacground gunung ungaran yang indah

Oke, langsung saja acara diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 10 Mei 2013, Dipilih hari sabtu karena barengan pulang kerja (susah klo team GG adventure disuruh kumpul di hari minggu, peace). Start dari kantor sekitar jam 1 siang. Karena di umbul sidomukti adem suhunya para peserta pun di anjurkan untuk memakai jaket. Setelah team GG adventure (Team Aquarium) berkumpul semua perjalanan pun dimulai dengan naek motor berboncengan. Di dalam perjalanan kita harus hati-hati dan konsentrasi karena jalanan yang naek turun dan berkelok kelok dapat membahayakan team. Tidak butuh waktu lama 30 menit team sampai di kawasan umbul sidomukti. Berikut penampakannya
Kebersamaan yang tiada akhir

Indahnya kebersamaan

Menikmati keindahan dari puncak umbul sidomukti


Kegiatan dimulai dengan Flying fox dengan panjang lintasan 110 meter, dengan jarak ketinggian dari titik terendah lembah sekitar 70 meter. Flying fox ini menyeberangi lembah, jadi seakan berpindah dari lereng bukit ke bukit di seberang dengan bergantung pada dua utas tali dan pengaman serta helm. Seperti biasa, flying fox dapat dilakukan dengan memilih gaya terlungkup seperti superman sedang terbang, atau gaya duduk biasanya. Tarif karcis flying fox lembah ini hanya 12.000 IDR, tak mahal untuk sekedar menguji keberanian.

Flying Fox tertinggi Di Indonesia


Flying Fox dengan panjang 101 meter


Yang ga berani boleh tandem... 

Extreemmm sport

Keberanian anggota GG Adventure


Serunya flying fox belum memuaskan team GG adventure, dicobalah ATV (itu loh kendaraan roda tiga) dengan tarif sekitar Rp 20.000,- bisa mutter muter lintasan ATV yang extreme. Setelah puas dan cape habis maen lalu dilanjutkan makan sore serta karaoke di kawasan jimbaran yang terkenal dengan kuliner dan wisata pemancingan. Mantap pokoknnya.

ATV yang menegangkan

Maaf yang putih bukan anggota GG Adventure.. Abaikan..

Para cewek pun mencoba ATV, Kereeeeennn

Keep Smile... 

Perjalanan pulang, tapi makan dulu.. Laper...

Kebersamaan yang indah, Makan bersama di Pemancingan Jimbaran

Akhir Kata... Merdeka..



No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates