Pages

Wednesday, January 29, 2014

FILOSOFI RAFTING - ARUNG JERAM


Seperti kita tahu, arum jeram adalah kegiatan yang tak sekedar menjadi olahraga belaka tetapi juha kegiatan yang menantang dan cenderung membuat andrenalin terpacu…

Tetapi apakah kita tahu kalau arung jeram ternyata mengandung filosofi kehidupan kita, betrsama ini coba kita uraiKAn filosofi yang terkandung dalam Rafting;
Filosofi Arung Jeram yang terdapat pada arus sungai yang terus mengalir menandakan Kehidupan kita yang akan terus berjalan maju dan tak akan bisa mundur sedikitpun, sekuat apapun kita melawa arus kehidupan yaitu takdir tetap pada akhirnya garus kehidupan tetap akan mengembalikan kita kepada takdir, sungai akan mengalir ke muaranya, kita hanya bisa menjalani itu dengan coba menyeimbangkan perahu, tidak menabRak batu dan tidak terjatuh ke sungai kehidupan dan terserat didalamnya…..
Tetap bertahan dengan derasnya arus kehidupan..
jangan pernah kita tenggelam
Tantangan kita saat mendayung dan mengarungi sungai mengibaratkan kita yang harus selalu berjuang dan perjuangan itu tak akan selalu berjalan mulus, seperti kita ketika mencoba menghindari jeram yang extrim atau menghindari batu besar.. kadang usaha itu gagal, tetapi kita tetap tuidak pernah kapok untuk mengarungi sungai berikutnya….. Hidup harus kita jalani….
Dan kenikmatan kita ketika kita mendengar Gemerincik air dan derasnya arus, Riak-riak itu adalah harapan dan motifasi dan harapan agar kita lebih semangat dalam menjalani kehidupan ini.
Rafting mengikuti arus membawa kita kemana.. ada kalanya kita harus mendayung menahan, membelokkan mundur untuk menghindari tabrakan, maka mungkin dalam kehidupan ini, kita juga tidak masalah kalau harus mengalami gagal kecil dulu untuk mengulang lagi usaha kita..  tentu dengan keyakinan bahwa kegagalan kecil itu salah satu jalan menghindarkan kita dari kegagalan yang lebih fatal lagi..
Ketika menghadapi air yang tenang, bila kita punya tenaga, maka kayuh majulah.. tapi ketika kita lelah tak ada salahnya kok stop mendayung dan menikmati indahnya pemandangan sekitar sembari memuji Sang Pencipta-Nya.. begitu pulalah kehidupan, belajarlah terus ketika kita masih ada kesempatan.. tapi jangan lupa juga tuk menikmati indahnya hidup indah di sekitar kita. menyukuri karunia-Nya..:
Dan ketika menghadapi arus yang kuat.. cobalah jangan terlalu keras menghadapinya.. stop mengayuh, let it flow.. rileksikan tubuh.. jangan panik..
Begitu pula dalam halnya percintaan… kalau kamu menghadapi godaan ke-geer-an yang sangat kuat menerpa hatimu.. tak ada salahnya kok mengikuti perasaan indah itu.. tak perlu dilawan.. tak perlu dihindari.. stop denying your own feeling toward her or him.. just feel it…
Rasa syukur dan Optimis akan selalu membantu meraih kesuksesan bersama

Intinya adalah arung jeram bukan hanya sekedar olahraga saja tapi sebagai filosofi hidup manusia..Filosofi memakna hidup dimana kita umpamakan jalur sungai adalah langkah kaki kita bergerak menuju akhir perjalanan...Untuk mencapai akhir yang sukses dalam mengarungi jeram, kita sebagai "rakyat" dalam perahu karet itu diwajibkan mendengar perintah instruktur saat menemui masalah. "kiri," teriak instruktur, maka kita dayung sebelah kiri, begitu pun aba-aba kanan dan tiarap


Seperti itu juga hidup. Selama perjalan, kita patuhi aturan-aturan dari Tuhan dan Norma, niscaya, akhir perjalanan yang kita raih adalah surga. Bukankah itu tujuan kita yang hidup di dunia?

Selalu Optimis melihat rintangan

Selalu tersenyum ditengah-tengah kelelahan
Hidup itu indah

Banyak yang akan bisa kita ambil ketika kita bisa dan merasakan syukur kita atas karunia dan Nikmat-nikmat yang diberikan oleh-NYA.
Hidup itu indah.......
Maka tersenyumlah dianatara kelelahanmu.
Dan alangkah bijaknya kita ketika kita di bikin pusing oleh teman sendiri,,,, kita tetap tersenyum....


Salam GG Adventure....

4 comments:

  1. filosofi arung jeram,, seganas apapun jeram yang dilewati. pasti ada cara untuk mengarungi.. :D

    ReplyDelete
  2. Yups.... selalu optimis dan tidak tidak ada kata "tidak bisa"

    ReplyDelete
  3. sederas/seganas apapun arung jeram ,,,, yang terpenting bisa nyeburin temen ke dalam sungai..... itu benar2 kepuasan tersendiri wkkwkwkwkwkw **PEACE

    ReplyDelete
  4. Hedew.... pantesan mas angga sampai pening gitu.....

    ReplyDelete

 
 
Blogger Templates